5 Penyedia VPN Gratis dan Terbaik 2016


   Setelah pada postingan sebelumnya saya berbagi tentang 5 Penyedia VPN Terbaik 2016, kali ini saya akan memberikan informasi tentang 5 penyedia VPN gratis. Apa itu VPN? jika kalian belum tahu apa itu VPN kalian bisa membaca postingan saya beberapa waktu yang lalu tentang 5 Penyedia VPN Terbaik 2016. Kembali pada topik yang akan saya bahas hari ini mengenai 5 penyedia VPN Gratis. Iya gratis, bukan trial. Dan inilah 5 penyedia VPN gratis terbaik

1. Betternet
Yang pertama adalah Betternet. Layanan VPN yang satu ini benar-benar memberikan VPN secara gratis untuk penggunanya, tanpa registrasi, tanpa batas waktu, hanya tinggal pakai, dan tentunya gratis. Betternet support digunakan pada banyak perangkat seperti Windows, Mac OS X, iOS, Chrome, Firefox, dan Android. Untuk Chrome dan Firefox adalah berupa add on. Jadi jika kalian ingin menggunakan layanan VPN yang tidak ribet kalian bisa menggunakan Betternet sebagai pilihan utama. Sedangkan untuk pengguna Windows, Mac OS X, iOS, dan Android kalian bisa mendownload vpn client dari website Betternet



2. VPN Gate
Yang kedua adalah VPN Gate. VPN Gate juga memberikan VPN gratis, sedikit berbeda dengan Betternet, untuk menggunakan layanan dari VPN Gate kalian harus terlebih dahulu mendownload config file yang disediakan di website mereka, kemudian untuk menjalankannya kalian diharuskan untuk menginstal Softether VPN client (lain kali akan saya bahas mengenai Softether VPN Client). Kelebihan dari VPN Gate adalah menyediakan banyak server, diantaranya US, Japan, Korea, Canada, dan masih banyak pilihan server lainnya.





3. VPNBOOK
Yang ketiga adalah VPNBOOK. VPNBOOK menyediakan akun VPN secara gratis di website mereka. Ada beberapa pilihan server yang bisa kalian pilih yaitu server United states, Canada,  dan Germany. Untuk menggunakan layanan VPN dari VPNBOOK kalian bisa mengambil akun dari websitenya kemudian kalian isikan user dan password pada aplikasi openvpn client.






4. MyTunneling
Berikutnya adalah MyTunneling. Untuk menggunakan layanan VPN dari MyTunneling kita harus membuat akun vpn terlebih dahulu di website mereka. MyTunneling menyediakan banyak server, diantaranya adalah server Asia, Europe, dan North America. Setelah membuat akun, kalian tinggl login menggunakan OpenVPN Client dan memasukkan user dan password yang sudah kalian buat. Jangan lupa untuk download config file sesuai server yang kalian pilih di MyTunneling. Kalian bisa memilih untuk membuat akun yang akan aktif selama 3 hari atau 7 hari. Selain menyediakan akun VPN, MyTunneling juga menyediakan akun SSH secara gratis.

5. SkySSH
Yang terakhir adalah SkySSH. Meskipun namanya adalah SkySSH tetapi disana mereka juga menyediakan akun VPN secara gratis. Sama halnya seperti MyTunneling, untuk menggunakan layanan VPN dari SkySSH kalian harus membuat akun terlebih dahulu di website SkySSH. Ada beberapa pilihan server yang disediakan, yaitu US, UK, Singapore, Netherland, dan Indonesia. Setelah membuat akun kalian bisa login dengan menggunakan OpenVPN Client.

Itulah 5 penyedia VPN Gratis danTerbaik yang bisa kalian gunakan sebagai referensi jika ingin menggunakan layanan VPN secara gratis.


Comments

Post a Comment