Cara Agar Windows 10 Tidak Update Otomatis



   Postingan kali ini saya akan berbagi tips seputar Windows 10. Operating System terbaru dari Microsoft ini mulai mendapat tempat di hati pengguna Windows, terbukti dengan mulai banyaknya pengguna Windows 10 yang bahkan sekarang berada di posisi ke 2 sebagai Operating System yang paling banyak digunakan di dunia, untuk posisi nomer 1 masih dipegang oleh pendahulunya yaitu Windows 7. Salah satu hal yang paling menonjol dari Windows 10 adalah auto update. Apa itu auto update? auto update adalah kemampuan Windows 10 untuk mendownload dan menginstal update secara otomatis, tanpa sepengetahuan pengguna. Dari sisi pembaruan fitur ini bisa dikatakan sangat bagus. Tetapi jika dilihat dari sisi penggunaan data/kuota (bagi sebagian orang) yang akan terpakai saat melakukan pembaruan tentu saja hal ini bisa dianggap sebuah nilai minus, meskipun relatif. Belum lagi jika setelah pembaruan masih ada atau bahkan banyak bug baru yang muncul mengingat Windows 10 sejauh ini belum sepenuhnya versi final. Untuk itu disini saya memberikan tips bagaimana agar Windows 10 tidak melakukan update secara otomatis. Sebenarnya bukan sepenuhnya tips, melakukan sebuah tool yang bisa mendisable auto updte pada Windows 10.






Jadi bagi kalian yang ingin Windows 10 berhenti melakukan update otomatis bisa menggunakan bantuan software ini. Untuk penggunaannya tool ini tidak perlu penginstalan. Tinggal ekstrak kemudian jalankan programnya. Kalian bisa memilih opsi mana saja dari Windows 10 yang akan di disable sesuai kebutuhan kalian. Sebelum mengaplikasikan tool ini sangat direkomendasikan agar membuat backup terlebih dahulu untuk jaga-jaga jika misalnya terjadi masalah pada Windows 10 kalian nantinya. Dengan menggunakan tool ini kalian tidak akan dibuat kuatir kuota internet akan habis karena Windows 10 sudah tidak bisa update otomatis. Jika ingin memgembalikan setting seperti sebelumnya kalian tinggal pilih pada menu restore/default yang tersedia pada program ini.

Langsung saja bagi kalian yang berminat menggunakan program ini kalian bisa download toolnya melalui link yang dibawah ini
Download

Comments