Download Samsung Battery Life Extender Untuk Windows 10


   Bagi kalian pengguna Laptop SAMSUNG tentu sudah tidak asing dengan program bawaan SAMSUNG yang bernama Easy Setting. Dinilai dari fungsinya program ini memang sangat lengkap dan penting. Dengan satu program yang bernama Easy Setting ini kita bisa dengan cepat merubah pengaturan umum pada laptop SAMSUNG, seperti SAMSUNG Fast Boot, Fast Start, Battery Life Extender, Power Management, Display dan banyak lagi pengaturan lainnya. Pada postingan kali ini saya membahas tentang Samsung Battery Life Extender, khususnya untuk para pengguna Windows 10. Jika kalian pengguna laptop merk SAMSUNG dan kalian mencoba menginstal Windows 10 maka kemungkinan besar Battery Life Extender tidak akan terinstal pada Windows 10. Hal ini dikarenakan Windows 10 tidak support untuk program Easy Setting bawaan SAMSUNG, sedangkan dari pihak SAMSUNG sendiri sudah memutuskan tidak akan membuat pembaruan untuk program Easy Setting agar support Windows 10 sejauh ini. Hal ini tentu saja membuat kita sebagai pengguna merasa sedikit dirugikan.

   Saya adalah salah satu orang yang tergolong sering merubah pengaturan umum laptop melalui program Easy Setting, dengan tidak adanya program ini tentu saja saya sedikit kesusahan dan tidak produktif, apalagi terkadang saya suka menggunakan SAMSUNG Battery Life Extender ini untuk mengoptimalkan penggunaan baterai laptop. Meskipun kita bisa mengaktifkan dan menonaktifkan Battery Life Extender lewat BIOS, tapi jelas ini akan sangat merepotkan dan memakan waktu. Maka dari itu pada postingan kali ini saya bermaksud untuk berbagi sedikit pengalaman saya sebagai pengguna laptop SAMSUNG dan Windows 10. Siapa tahu diluar sana ada pengguna laptop SAMSUNG yang sedang mengalami masalah seperti yang saya alami beberapa bulan lalu.




   Setelah browsing kesana kemari akhirnya saya menemukan software SAMSUNG Battery Life Extender. Battery Life Extender yang akan saya bagikan ini sifatnya standalone, maksudnya ini adalah program yang berdiri sendiri dan tidak terintegrasi dengan SAMSUNG Easy Setting. Dan kabar baiknya, setelah saya instal ternyata program ini kompatibel dijalankan di Windows 10 dan berjalan dengan lancar. Meskipun Easy Setting tidak ada di Windows 10, setidaknya kita masih bisa menggunakan Battery Life Extender di Windows 10. Tidak perlu khawatir karena software ini official dari SAMSUNG, jadi kemungkinan besar tidak akan ada masalah.

Jika ada yang ingin mengggunakan software ini kalian bisa download melalui link dibawah ini
Download SAMSUNG Battery Life Extender

Sekian untuk postingan kali ini. Semoga bermanfaat

Comments