Cara agar Windows 10 tidak mengambil data pribadi kita

   

   Pada tanggal 29 Juli 2015 lalu Microsoft merilis OS (Operating System) terbaru mereka. Windows 10, versi Windows yang akan menjadi versi terakhir dari Windows OS. Sebuah Operating System yang memiliki user interface yang sangat elegan, mewah, dan sangat ringan dioperasikan pada komputer dengan spek yang relatif rendah. Booting yang hanya membutuhkan waktu beberapa detik, Universal Apps dengan tampilan yang kekinian, upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1, Cortana, belum lagi ribuan Modern Apps yang disediakan di Windows Store seakan memaksa banyak orang di dunia untuk mengupgrade versi Windows mereka ke Windows 10. Tidak heran jika hanya dalam waktu kurang dari satu tahun Windows 10 sudah menjadi OS nomor 2 yang paling banyak digunakan di dunia, sedangkan untuk OS nomer 1 yang paling banyak digunakan di dunia masih dipegang oleh Windows 7.

   Terlepas dari banyaknya fitur yang dimiliki oleh Windows 10, tentu masih ada saja kekurangan dari setiap Operating System, termasuk Windows 10. Masih jelas dalam ingatan saya ketika Windows 10 pertama kali launching pada tanggal 29 juli tahun 2015 lalu, saya langsung upgrade Windows 7 saya ke Windows 10. Kesan pertama saya setelah upgrade begitu kagum oleh berbagai macam fitur yang dimiliki Windows 10,  what an amazing Operating System !. Tetapi kekaguman saya tidak bertahan lama, satu minggu kemudian saya melakukan downgrade ke Windows 7. Hal ini dikarenakan satu hal yang menurut saya sangat fatal. Tidak berfungsinya tombol ''Start''. Ya, tombol Start saya tidak berfungsi di Windows 10. Bisakah kalian membayangkan jika tombol Start tidak berfungsi? tentunya akan membuat kita frustasi, karena tombol Start adalah tombol yang paling sering kita gunakan. Dan parahnya, setelah saya browsing untuk mencari solusi, ternyata diluar sana juga banyak pengguna Windows 10 yang mengalami masalah yang sama dengan saya, meskipun sekarang sepertinya masalah tombol Start yang tidak berfungsi ini sudah berhasil diatasi oleh Microsoft. Itu hanya salah satu bug yang ada pada Windows 10. Kekurangan dari Windows 10 yang baru-baru ini dialami para penggunanya adalah bahwa Windows 10 akan merekam aktifitas anda secara diam-diam. Bagi sebagian orang mungkin ini hanyalah sesuatu yang biasa, tetapi bagi mereka yang sangat menghargai privasi hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat tidak diinginkan dan akan menjadi nilai minus untuk Windows 10.

   Terkait dengan masalah privasi diatas, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara bagaimana agar Windows 10 tidak mengambil data pribadi kita. Caranya adalah dengan menggunakan bantuan sebuah software, yaitu Ashampoo AntySpy. Software ini dibuat khusus agar Windows 10 tidak bisa mengambil data pribadi kita. Untuk penggunaanya software ini sangatlah mudah, tidak perlu diinstal, hanya tinggal klik. Untuk merestore tinggal pilih saja menu restore yang ada pada pilihan aplikasinya.




Cara Mudah Dan Gampang Membuka Situs Yang Diblokir


Langsung saja download aplikasinya melalui link dibawah ini
Download Ashampoo AntiSpy

Sekian untuk ''Cara agar Windows 10 tidak mengambil data pribadi kita''
Semoga bermanfaat.

Comments